Thursday, May 6, 2021

Ide Bisnis yang Cocok di Masa Pandemi

Di masa pandemi ini banyak berdampak pada pekerjaan banyak orang dan juga ruang gerak yang semakin terbatas sehingga mulai banyak yang membuat lifestyle baru di tengah pandemi ini salah satunya yaitu mencari ide bisnis untuk peluang usaha yang ada dan menciptakan inovasi di tengah pandemi ini.



Meskipun sedang berada di tengah pandemi, bukan berarti Anda tidak bisa melakukan apapun. Kuncinya adalah pintar dalam mencari peluang dan terus berusaha. Ada banyak jenis usaha yang bisa dijalankan di tengah pandemi yang bisa dicoba. Sudah banyak yang juga bisa sukses dengan cara yang baik meskipun terdampak oleh pandemi.

Ide Bisnis Menjual Kebutuhan New Normal

Yang pertama, Anda bisa mencoba menjual peralatan kebutuhan yang dibutuhkan selama masa pandemi dan untuk new normal. Produk-produk ini terbukti sangat laris di masa pandemi karena sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Anda bisa menjual produk-produk kesehatan karena kesehatan sangatlah penting di masa pandemi.

Beberapa produk yang bisa dijual di saat pandemi ini seperti hand sanitizer atau pembersih tangan, peralatan makan atau minum, tisu dan tisu basah, masker kain, masker medis, sabun cuci tangan, dan produk-produk kebersihan dan kesehatan yang lain. Anda juga bisa menyediakan paket sehingga pelanggan tidak repot ketika membeli produk.

Ide Bisnis Permainan Edukasi

Ide bisnis lainnya bisa dengan mempertimbangkan mencoba membuka bisnis yang menjual media dan permainan edukasi. Ini juga menjadi produk yang paling banyak dicari selama pandemi karena anak-anak belajar dan bermain di rumah. Orang tua tentu tidak ingin sang buah hati merasa bosan di rumah dan sedih karena tidak bisa ke sekolah.

Di sinilah orang tua berperan penting dalam membantu edukasi si kecil dan juga mengajaknya bermain sehingga membutuhkan bantuan permainan edukasi. Ada banyak pilihan media dan permainan edukasi yang bisa dijual seperti flashcard, buku bacaan, rubik, puzzle, buku mewarnai, buku bacaan bergambar, dan masih banyak lagi. Ada banyak manfaat dari permainan edukasi ini.

Ide Bisnis Peralatan Berkebun

Ide bisnis lainnya yang bisa dicoba yaitu menjual peralatan berkebun. Selama masa pandemi ini, banyak yang menjadikan berkebun di rumah sebagai hobi mereka dan juga aktivitas untuk menghabiskan waktu di rumah. Alat-alat yang bisa dijual seperti bibit tanaman, pot tanaman, cangkul, pupuk, cangkul, dan berbagai perlengkapan lainnya.

Ide Bisnis Jasa Pengiriman

Salah satu bisnis yang tidak pernah sepi meskipun sedang di masa pandemi yaitu jasa pengiriman. Bahkan semakin ramai dikarenakan banyak yang mulai berbelanja secara online dengan tujuan untuk menghindari kerumunan.

Anda bisa mempertimbangkan untuk membuka cabang jasa pengiriman yang sudah ada sehingga Anda hanya perlu menerima paket yang akan dikirim oleh pelanggan atau bisa juga bekerja sebagai kurir untuk mengantar barang-barang pelanggan. Setiap hari tentu akan ada pengiriman sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Ide Bisnis Toko Fashion Online

Apabila Anda menyukai fashion, Anda bisa mempertimbangkan untuk membuka toko fashion online. Anda bisa melakukannya di rumah sehingga tidak perlu menyewa tempat yang akan meningkatkan pengeluaran bulanan. Manfaatkan e-commerce untuk menjual produk-produk fashion Anda. sekarang ini sudah banyak aplikasi e-commerce yang membantu para penjual menjangkau pelanggan mereka lebih mudah.

Ide bisnis ini bisa coba dijalankan apabila Anda tertarik namun bukan hanya ide bisnis yang harus dipertimbangkan namun juga harus memikirkan bagaimana cara mengatur keuangan bisnis. Untuk memudahkan Anda, cobalah menggunakan aplikasi BukuWarung sehingga memudahkan pekerjaan Anda.

Deskripsi : ide bisnis untuk pandemi terdiri banyak pilihan seperti toko online, jasa pengiriman, menjual kebutuhan new normal, dan lainnya.

1 comment:

  1. Thanks for sharing your blog with me! I stumbled upon your blog by chance. Your post was extremely informative and inspired me to dig out a blog I run that may be helpful Visit

    ReplyDelete