Tuesday, December 8, 2020

,

Psikolog Sarankan 8 Metode Ini buat Latihan Membuang Benak Negatif

Bagi Dokter. Barbara Fredrickson, psikolog dari University of North Carolina, mengganti benak negatif ialah perihal yang bisa jadi dicoba. Triknya merupakan dengan menyesuikan diri buat meningkatkan positivitas. Walaupun tidak gampang, perihal ini dapat dicoba dengan melatih diri.


Buat mengganti benak negatif jadi positif, kita memerlukan bahan bakar. Bahan bakar yang diartikan di mari merupakan momen- momen kebahagiaan kecil yang kita rasakan tiap hari. Dokter. Fredrickson menyebutnya momen mikro positivitas.


Buat mereka yang mau melatih diri supaya dapat melenyapkan benak negatif, berikut ini sebagian metode yang direkomendasikan Dokter. Fredrickson.


1. Melaksanakan Hal- Hal Baik buat Orang Lain


Tidak hanya membuat orang lain senang, melaksanakan perbuatan baik buat orang lain hendak tingkatkan perasaan positif di dalam diri kita.


Perbuatan baik buat orang lain dapat berupa suatu yang simpel semacam menolong mengantarkan benda bawaan berat, menampilkan arah kepada orang yang tersesat, ataupun semata- mata tersenyum.


2. Menghargai Dunia di Dekat Kita


Terdapat banyak anugerah kecil yang dapat kita syukuri tiap hari. Entah itu kesehatan yang baik, hawa fresh di pagi hari, ataupun makan pagi yang membuat kita merasa bertenaga. Walaupun nampak sepele, mensyukuri hal- hal kecil ini hendak membuat kita terbiasa buat memandang sisi positif dalam suasana terburuk sekalipun.


3. Meningkatkan ikatan sosial


Membangun ikatan sosial yang solid dengan sahabat ataupun anggota keluarga hendak tingkatkan perasaan kalau kita berharga. Bagi riset, perihal ini pula berakibat positif terhadap kesehatan badan kita.


Menetapkan Tujuan yang Bisa Dicapai


Seluruh orang mempunyai tekad serta tujuan hidup. Terus menjadi besar, terus menjadi baik. Namun bila perihal ini malah jadi pemicu utama tekanan mental serta benak negatif yang konstan, alangkah baiknya kita menetapkan ambisi- ambisi yang betul- betul dapat dicapai. 

0 comments:

Post a Comment